The Youth Generataion of Engineering


Suatu hal yang wajar dong bila perjuangan selama 6 tahun harus di tutup dengan akhir yang bahagia dan memulai hidup baru sebagai The Youth Generataion of Engineering. Dan jangan heran dan memasang muka sedih atau aneh bila 6 tahun merupakan range tahun yang relative normal bagi mahasiswa teknik sipil untuk menuntaskan segala kepadatan kuliah, tugas dan praktikum di tengah – tengah himpitan keamajuan zaman yang menuntut kita sebagai anak muda untuk nongkrong di mall, nonton di TO, update trend and fashion, pacaran dan xxxx(sensor…!). Beneran, anak muda sekarang kalo hanya mengandalkan pendidikan di bangku kuliah dan kampus tanpa di selangi dengan update pergaulan di dunia nyata bakalan susah untuk menghadapi tuntutan karir pekerjaan yang kita jalani, karena dunia professional karir selalu menuntut pegawainya untuk selalu tampil up to date baik dari bidang ilmunya sendiri maupun penampilan.

Dan di tengah – tengah kegelisahan tersebut tampilah sesosok (jangan salah, bukan segumpal lho…), sarjana cantik (mungkin persepsi cantik musti di jelaskan lebih, takutnya yang bersangkutan ke ge er an), smart, murah senyum (lebih tepat obral senyum) dan fashionable. Siapakah dia….?

Namanya Pingkan, alias mawar (kalo dia terlibat dalam suatu kasus), alias PIMEN (salah satu tokoh comic manga, juga mewakili pemenggalan nama dan nama keluarga atau fam), alias umi (andaikata dia nikah dengan uda), alias inangtulang (kalo dia kawin dengan tulang gue). Tapi nickname PIMEN kayaknya lebih melekat di bandingkan nickname yang lain, yah gw juga nggak tahu, manusia jenius mana yang memberinya nickname PIMEN, soalnya cocok banget deh….

Oke deh, rabu lalu (Jun 25, 2008) beliau akhirnya melepas pekerjaan tetapnya yang udah di lakoninya semenjak tahun 2002, sebagai mahasiswa Teknik Sipil Fatek UNSRAT, dengan bergelinang air mata kebahagiaan (kayaknya terlalu lebay deh kalimat gue…). PIMEN berhak meletakan gelar paling terhormat (ST) diantara gelar bachelor lain (kayaknya fanatic gw kumat lagi deh…) di belakang namanya yang relative sederhana dan pendek. Congratulation,……………………..!!!

Tapi kalau di kilas balik (maksudnya kalo di liat dari belakang) ni anak rada aneh, orang lain palingan nggak nyangka kalo anak pertama dari keluarga baik – baik ini menyimpan segudang intelektual, khususnya di bidang fasilitas penerbangan (pesawat mainan sampe UFO). Iya, gue sendiri aja terpikat kagum (sampe tidak tahu berkata apa). Kalo nggak percaya coba deh para kontraktor dan konsultan jabanin inteleknya untuk mendesaian lapangan terbang, ni anak gw jamin tidak akan mengecewakan.

Selain itu, ni anak juga cukup membuat sensasional dengan keputusanya yang bulat untuk menyanggupi permintaan warga teknik kelurahan sipil RT 02, untuk menjadi ujung tombak di HIMAJU SIPIL periode 2005 – 2006. Dengan pengalaman yang di tempa dari berbagai unsur segala permasalahan administrasi, pengarsipan file dan data, hingga urusan surat menyurat di sikat dengan rapi, Beneran lho, jarang ada mahluk imut , lucu dan cantik bisa tampil tegas, beringas dan agak sumringah dalam tanggung jawabnya sebagai Sekretaris HIMJU SIPIL. Pokoknya, roda organisasi berjalan dengan baek bila si Bioncanari hadir dan nuansa organisasi selalu tampil penuh keceriaan……..!

Lain juga urusan pelajaran, lain juga masalah comic. Jangan heran kalo ni anak juga betah dalam urusan dunia comic, sampe anime. Dari cerita berunsur romantic sampe adegan pertumpahan darah melekat dalam batinnya. Jadi hampir semua gerak – geriknya bertemakan unsur comic atau anime yang sementara dia baca. Contohnya; kalo dia habis kelar baca comic nuansa romantic palingan bawaanya selalu manja, minta di belai, di rayu, sampe minta di beliin es, trus kalo ni anak sementara mendalami novel Harry Potter, jangan heran kalo dia tiba – tiba membawa pensil (mungkin di imajinasinya tongkat ajaib) sampe sapu lantai (hmm,…mungkin juga di kiraiin sapu terbang) dan yang paling berbahaya kalo dia sementara serius membaca comic Twins ato Tapak Budha, wuah kalo ada aja kucing garong atao anjing galak yang berliur banyak dengan sekejap ni anak akan membentuk mudra pada jarinya dan siap memasang kuda – kuda…..Pokoknya dunia mungkin akan bersedih kalo ni anak sakit, atao menghilang dari peredaran, alasannya cuma satu, nggak ada anak lain yang bisa di kerjaain seperti dia, hahahaha.

Dan mungkin karena dunianya yang selalu ceria teman baek gue, Wawan, yang sementara tertidur dengan nyeyak (untung aja nggak ngeces) di kamar gue ini terpikat mati, oh so sweeat….!, suit suit….! Oh iya saking naifnya dengan dunia comic, jangan heran kalo di kamarnya di dominasi komik ketimbang buku mata kuliah, dan karena itu juga barangkali, ni anak memutuskan untuk membuka rental comic dan anime.

So, lewat tulisan ini, gw, Wawan, dan all crew CO2 and friend’s mengucapkan selamat atas kelulusannya dan kami percaya engkau mampu membuat keajaiban lewat tangan mungilmu. Terima kasih atas kehadiranmu, kelulusanmu membuat atmosfir motivasi kami meningkat dan remember buatlah kami, temanmu dan dunia terkagum akan karyamu…..!


Segala daya dan upaya meminta kita untuk bekerja keras, dunia Teknik Sipil memang mengagumkan, cucuran keringat berbuahkan emas siap di petik, Sang Sarjana siap menghentakan kakinya. Acungkan jemarimu kepada dunia, dan dunia akan menggapaimu,…..!

[Sajak CO2 menggoda, bagian awal]

Tentang zuckh

Suka hal yang baru, lebih dan panas.
Pos ini dipublikasikan di CO2 and friend's. Tandai permalink.

Satu Balasan ke The Youth Generataion of Engineering

  1. zulkarnaein berkata:

    Dengan hormat,
    BISMACINDO, bergerak dipengadaan & pemasangan Penangkal Petir Elektrostatis(external protection : Kurn,Erico,Stormaster)
    Sole agent arrester,grounding,cadweld,spark gap,cathodic.
    Supplier Kabel Elektrikal : NYY,NYA,CONVEYER
    Terimkasih atas perhatian & kerjasamanya.
    ZULKARNAEIN Mb-081584114769 Fax-021 74645309
    zoelkarnaeinjoel@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s