Kumpulan Kunci Sukses


Aku menulis ini bukan karena diriku telah sukses meraih apa yang kuimpikan, juga bukan karena diriku sudah menjadi panutan khalayak umum untuk menjadi sukses. Hanya ingin berbagi seputar kalimat bijak, yang menurut aku, kalimat-kalimat ini bisa menjadi pembangkit semangat hidup kita, untuk menjadi sukses. Tentunya, sukses itu bisa kita raih, apabila kita telah melewati berbagai hal dalam proses kehidupan kita. Itulah yang disebut pengalaman.

Aku pengen masak sayur Kangkung Cah. Tapi aku ngga tahu bagaimana cara memasaknya. Dengan modal sok tahu, aku browsing di internet. Akhirnya aku dapat beberapa resep masakan Sayur Kangkung Cah. Aku pun membeli bahan-bahan yang sesuai petunjuk di artikel tersebut. Aku takarin tiap bumbu-bumbu sesuai arahan artikel tersebut. Dan akhirnya jadi deh Sayur Kangkung Cah ala Cheff Zuckh.

Awalnya, terlalu asin. Kedua kali aku coba (masih tetap melihat artikel tersebut), ternyata terlalu kering. Ketiga kali aku coba (masih tetap melihat artikel tersebut) sudah semakin gurih rasanya. Berikutnya aku coba kembali tanpa melihat artikel tersebut, ternyata aku bisa. Dan seterusnya hingga sekarang, aku sudah bisa berimprovisasi dengan masakan Sayur Kangkung Cah.

Dari ceritaku diatas (kisah nyata lho…), aku telah sukses membuat sayur Kangkung Cah ala Cheff Zuckh, dengan berbagai kombinasi, seperti tahu, tempe, daging, telur, dll. Dan teman-temanku, siap mengantri untuk mencicipi hasil masakanku,…

Sukses itu sendiri kalo aku terjemahkan secara bebas artinya berhasil menggapai sesuatu yang kita citakan, dengan melalui banyak rintangan. Dengan kata lain, menjadi sukses tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Tapi membutuhkan pengorbanan. Bahkan, memulai sesuatu yang baru, mempelajari hal yang baru, bisa dikatakan awal dari kesuksesan. Tinggal tujuan kita itu yang harus dipertajam.

Lalu apa yang menjadi parameter kesuksesan? Menurutku, seseorang bisa menjadi sukses, apabila segala usahanya telah berhasil mendapatkan penghargaan dari orang-orang disekitarnya. Sukses itu ibaratnya sebuah pengakuan orang lain terhadap keberhasilan seseorang. Sukses tidaklah datang dari pengakuan diri sendiri, namun sukses itu datang dari kemauan kita.

Sukses adalah sebuah produk keberhasilan. Bila ingin sukses, jagalah produk yang kita hasilkan. Kembangkan produk tersebut, dan bagikan kepada orang lain (transfer knowledge). Izinkan orang lain merasakan manfaat dari produk yang kita hasilkan. Karena sukses itu diberikan oleh mereka kepada orang-orang yang menghasilkan suatu produk. Bila anda tidak mau berbagi, maka sukses tidak datang.

Namun seseorang yang telah mendapatkan pengakuan dari orang lain atas kesusksesanya, tidaklah bisa bertahan terus menerus. Karena sukses itu sifatnya sementara. Pengakuan sukses bisa berubah menjadi kegagalan. Artinya bila kita telah mendapatkan pengakuan sukses dari orang lain, kita harus bisa mempertahankan dan mengembangkannya.

Ibaratnya sebuah pisau yang harus kita asah terus menerus. Maka kemauan kita untuk belajar dan mencoba harus terus dipertahankan. Bahkan harus ditingkatkan. Salah itu adalah hal yang wajar, dan ceroboh menandakan kita belum matang.

Oleh karena itu, mungkin beberapa kalimat-kalimat berikut ini bisa memacu semangat hidup kita untuk mencapai kesuksesan.;

28 April 2011

  1. Belas kasihan adalah gambaran hati Allah bagi dunia ini. Sudahkan Anda memilikinya? Dunia ini sedang menantikan Anda.
  2. Jika Anda dikritik, tertawalah karena Anda Bukan orang pertama yang mengalaminya.
  3. Jawaban bagi hidup Anda sudah tersedia. Kelalaian melakukan firmanNya lah yang membuat kita menemukan jalan buntu.
  4. Walaupun setiap orang melakukan ketidakbenaran, tetap persembahkanlah diri Anda kepada kebenaran sesulit apapun jalan kearah itu.
  5. Iman yang memindahkan gunung sudah ada didalam setiap kita. Bagian kitalah untuk membangkitkan iman itu dalam diri kita.
  6. Kita adalah pahlawan bagi diri kita bila kita mau dan mampu mengalahkan diri kita sendiri.
  7. Masa depan adalah milik orang yang yakin pada keindahan mimpi-mimpi mereka.
  8. Milikilah cara pandang Tuhan dalam hidup maka Anda akan melihat kehidupan dengan penuh antusias.
  9. Menegur bukanlah hal yang gampang untuk dikerjakan tapi harus dilakukan untuk membangun orang lain dan juga diri kita sendiri.
  10. Uang adalah hamba yang baik tetapi sekaligus bisa menjadi tuan yang jahat. Sikap hati Anda terhadap uanglah yang akan menentukan hasil akhirnya.
  11. Dukungan yang kecil yang Anda lakukan dengan kasih dapat mengubah hidup seseorang untuk selamanya.
  12. Bersabarlah, maka Anda akan terhindar dari Konflik dan menerima buah yang berlimpah pada akhirnya.
  13. Ketika kekuatan manusiawi berakhir, kuasa Tuhan menjadi sempurna.
  14. Menikmati dan mensyukuri hidup yang dianugerahkan tuhan bagi Anda adalah kunci kebahagiaan sejati.
  15. Belajar untuk diam adalah belajar menemukan rahasia hati yang tak dapat kita temukan dengan terus berkata-kata.
  16. Allah kita bukanlah Allah “seadanya”, Dia selalu memberikan lebih dari yang pernah kita harapkan.
  17. Iman Anda nyata dari dampak yang Anda berikan bagi kehidupan orang lain disekitar Anda.
  18. Kedewasaan dan integritas Anda yang penuh tanggung jawab dalam melakukan segala sesuatu.
  19. Kondisi hati anda akan menentukan kemenangan dan kekalahan Anda dalam menghadapi segala pergumulan hidup.
  20. Lakukan yang terbaik yang Anda bisa, sisanya biar Tuhan yang lakukan.
  21. Pekerjaan dengan melibatkan Tuhan didalamnya mampu meneyelesaikan banyak hal yang tak mampu diselesaikan secara manusia

Sukses ada karena usaha kita. Sukses datang bukan dari diri kita, tapi hasil pengakuan orang lain. Sukses bisa meninggalkan kita, bila usaha yang kita bangun tidak kita jaga, tidak kita kembangkan dan tidak kita teruskan kepada orang lain. Menjadi sukses itu mudah. Hanya usaha dan kemauan kita yang sering menghalangi sukses itu datang. Sukses bukan berarti kita telah bahagia. Karena kebahagian mempunyai makna yang lebih luas dari kesuksesan.

Mari kita raih kesuksesan kita…

@Terimakasih untuk Ibu Elizabeth (Staff Perencanaan Sipil PT, PLN (Persero) UIP RING SULMAPA yang selalu berbaik hati memberikan renungan hidup tiap minggu.

@Kontent kalimat2 kunci sukses disadur dari Warta Jemaat GBI Filadelfia Blessing Family, Makasar (www.filadelfia-mks.com)

Tentang zuckh

Suka hal yang baru, lebih dan panas.
Pos ini dipublikasikan di Pengalaman. Tandai permalink.

5 Balasan ke Kumpulan Kunci Sukses

  1. Silvi Anggraini berkata:

    NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://uangtebal.wordpress.com/

  2. imam berkata:

    like this,saya termasuk pengusaha yang ingin sukses

  3. Satria jagad berkata:

    saya dari dlu sudah memikirkan..apa itu sukses,Alhamdulillah..sekarang sudah terjadi meskipun belum seutuhnya..tapi tetap yakin…

  4. Terimakasih buat artikel yg sangat meninspirasi ini gan, sukses selalu🙂

    • zuckh berkata:

      Terima kasih Juga Agan. Aku mengutipnya dari brosuran rohani yang dibawaiin oleh teman kantorku. Sukses selalu juga ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s