Man of The Match


Bugis SmallVille, Jun 15.08,11.06-AM

Berawal dari sebuah janji, perlahan dan pasti menunggu jawaban, mengikuti alur kehidupan, dan menutup kisah dengan kebersamaan, sedih dan senang.

Hampir sama dengan waktu lalu, kehidupan pahit selalu berjalan, keberhasilan menunggu di balik kesetiaan, namun pengorbanan merupakan kunci untuk mempercayai

Tepat di balik keangkuhan, tersembunyi sebuah jawaban dan tatapannya, mengakhiri petualangan.

……….. [Sajak CO2 Menguat, Prolog]

Beberapa kalimat aneh diatas merupakan sebuah simbolisasi untuk mengawali topik gue saat ini, tidak penuh dengan nuansa dan intrik sastra Indonesia ataupun Melayu, tapi gue yakini kalo lo percaya itu semua bukan hayalan……….

Semester “kesekian” bagi gue, lo dan seluruh crew CO2 and Friend’s hampir berlalu, benar nggak? , dan saaat inilah kesempatan buat kita semua buat untuk mengevaluasi segala “perbuatan” yang pernah kita buat.

—————————————————————————————————————————-

Kemarin, Sabtu, masih di tanah kepunyaan Toar dan Lumimuut, sebuah negri dengan tingkat kebudayaan yang penuh nuansa religius, dan penduduk yang kaya akan budaya warisan nenek moyang, sejumlah manusia dengan latar belakang berbeda kembali melakukan perjalanan. Mereka mengemban misi penting sebagai “TIM PENYAPU”

Tim Penyapu ini terbentuk berdasarkan kesadaran dari tiap anggota untuk menghormati segala macam berkat yang di berikan TYME kepada orang yang merasa dirinya diberkati, baik Ulang Tahun, Pernikahan, Melahirkan, Lulus Tugas, Patah Tugas, Putus sama pacar de el el, yang intinya ada session untuk ramah tamah alias makan – makan. Maka dengan sendirinya tanpa diundang dan di antar pulang TIM PENYAPU akan datang pada saat – saat yang tidak terduga. Jadi intinya TIM PENYAPU memgemban tugas penting untuk menikmati, merasakan dan mengahbiskan segala benda yang berwujud makanan dan minuman yang telah disediakan baik dengan iklas maupun tidak oleh yang punya hajatan. Hebat kan? Apakah anda mau bergabung? Hehehehe…..!

Jadi kemarin demi memenuhi harapan pribadi (makan dan minum puas secara gratis-red), mereka tiba di kota TOMOHON dan desa SONDER. Ya sebaiknya buat loe pada yang nggak tau di mana letak kedua daerah tersebut, loe musti punya gadget Google Earth atau sejenisnya. Secara gue agak ribet kalo harus menjelaskan secara detil….

Tema acaranya adalah Wedding Party, dari salah satu teman SMU gue dan satu Angkatan di Kampus, namanya Noudy V. Turangan, acarannya meriah dan di adakan di Taman Eman Sonder.

Di sana merupakan salah satu tujuan wisata lo, jadi buat yang ingin ngajak kencan pacarnya, liburan bersama keluarga, hangout bareng teman atau pengen ibadah padang, gue sarankan di sana aja. Keren bo tempatnya.

Oh iya adat tentang nikah di daerah Sonder unik lho. Begini, setelah di satukan lewat pernikahan (Agama dan Budaya) pasangan pengantin belum boleh lansung tidur dalam satu atap lho (wuiz, jangan ngeres dulu, ini fakta….). Pengantin wanita harus pulang dulu kerumahnya dan biasanya, keesokan harinya (biasanya pada saat akan beribadah ke Gereja), pengantin pria akan singgah di rumah pengantin wanita, dan pada moment itulah, pengantin pria sudah layak memiliki sepenuhnya pengantin wanita dan pengantin wanita sudah layak untuk tinggal satu atap bersama pengantin wanita. Jadi karena adat itulah maka TIM PENYAPU belum bisa berfoto ria bersama pengantin wanita. Salut dong buat Adat dan Istiadat desa SONDER…!

Dan masih dengan tema yang sama namun beda tempat, waktu dan pelakunya adalah adiknya Epeng. Oh iya acaranya di adakan di kelurahan WALIAN. Karena sebelumnya TIM PENYAPU sudah melaksanakan tugasnya di desa SONDER, maka tanpa malu lagi TIM PENYAPU kembali mengulang sejarah yang sama di hajatan Weding Party Epeng Brother’s. hahahaha……

Guest, waktu membaca tulisan ini kalian jangan kuatir TIM PENYAPU akan menderita akibat kekenyangan, tidak tau malu, kekurangan modal, berat badan naik, perut yang udah mulai melebar, urat usus yang udah mulai menyebar ke seluruh tubuh, kelebihan tombolok, kelebihan lambung sampe pake acara minta bungkus…… Don’t wory about that, karena itu visi dan sebagian misi kami. Dan juga demi suksesnya misi tersebut TIM PENYAPU harus absen pacaran, mendarat, dan kencan. But my ladies, You’ll always been my heart, karena all member TIM PENYAPU berstatus JOMBLO tapi TERSEGEL

Acaranya menarik, dari yang merasa dirinya masih muda sampe yang belum ngaku udah tua, berkumpul bareng. Disco Tanah atau bahasa kerennya UNDERGROUND DISCO PARTY lansung ambil bagian, dari The Best Manado Music’s sampe International Music’s bersatu merayakan hari bahagia adiknya Epeng. Garis bawahi; yang bahagia adiknya lho, bukan Epeng, karena apa? Hahahaha, ya iya lah, berarti Epeng belum laku dan kalo lo mau “torang obral deh…, kalo perlu torang kasih discount….”

Tepat 11.00 PM, dengan penuh rendah hati, TIM PENYAPU harus mengakhiri kegilaan mereka. Why? Secara, stok logistic di rumahnya Epeng semenjak kedatangan TIM PENYAPU lansung ludes, ada sih di sisakan, walau cuma tulang belulang, hahahahaha.

Jadi siapa dong Man of The Matchnya? Hmmmmm,…….?

Tulisan ini gue persembahkan untuk all crew CO2 and Friend’s, I miss u guest….!

Tentang zuckh

Suka hal yang baru, lebih dan panas.
Pos ini dipublikasikan di CO2 and friend's. Tandai permalink.

4 Balasan ke Man of The Match

  1. pimen berkata:

    oooh… tolong gajah
    matoo dunk…
    dikau ternyata berbakat kang dalam hal tulis menulis
    heeeehee salut…4 jempol untuk anda, mer belum diangkat hehehee

  2. NiNa berkata:

    di mana ada pertemuan..
    disitu ada makan.makan…!!
    heheheee….

    wily..wily…
    orang batak kwa m pake gue..gue..batulis..!!!
    heheheee…

    bdw,nn p pngangkatan cerita dalam sebuah tulisan bagus…Theater of mind orang yang membaca bisa jalan…artinya trg bisa mmbayangkan situasi yang di ceritakan dengan jelas…(SERIUSSS INI)

    suka mo iko p ngo jln2..!!!mr klo dpe falsafah sebagai “TIM PENYAPU” pas jo qta..heheheheee.,
    siksa sx mo b kurus ini..hKzz.hKizzz…

    Keep On Rockin Guys..!!!

    LuV U aLL…!!!

  3. zuckh berkata:

    Hehehehee…. 8)

    Nda juge e, kadang – kadang kitq juga da pake penulisan bahasa Manadonya. Secara, qta le kang mengecap pendidikan di Manado.

    Ntar deh, tulisan lainya qta pake full Manado Conversation…

    Benar juga lho Nin, jangan tiru perbuatan semena – mena di atas, kakakakaka

    Ok deh, thkz

  4. Ping balik: Lebaran Ketupat « Zuckh’s Weblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s