GERAM ANARKI menuntut 3 hal



Gerakan Pemuda Mahasiswa Anti Diskriminasi dan Kekerasan di Indonesia – Sulawesi Utara (GERAM ANARKI) adalah salah satu bentuk keprihatinan dari pemuda dan mahasiswa di Sulawesi Utara atas tindakan DISKRIMINASI dan KEKERASAN yang telah dan sementara melanda di negeri tercinta kita, yakni Indonesia. Mereka yang bersatu dalam GERAM ANARKI ini adalah GMKI se SULUT, PMKRI se-SULUT, Pemuda GMIM, Pemuda KATOLIK, Pemuda BATAK se-SULUT, Pemuda SINODE AM, LPMI, GSKI, GAMKI, SEMAH FISIP UNSRAT dan HIMAJU IBA UNSRAT.

3 hal yang menjadi alasan mengapa GERAM ANARKI terbentuk

  1. Kegagalan Negara dalam hal perlindungan bagi warga negaranya yang berkeyakinan dan menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinannya, adalah bentuk pelanggaran terhadap UUD 1945 dan pengangkangan terhadap nilai-nilai agama dan nilai-nilai kemanusian yang berlaku universal. Dengan dipasungnya kebebasan beragama di Republik Indonesia ini, maka Negara tidak hanya mengabaikan Pancasila dan UUD 1945, melainkan juga melupakan Nasionalisme yang menjadi modal utama perjuangan kemerdekaan RI yang diperjuangkan oleh semua pahlawan dari berbagai Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) yang menyatu dalam satu tekad Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
  2. Akibat dari adanya instrumen peraturan yang memberikan peluang terjadinya pemasungan kebebasan beragama dan beribadat, maka bertumbuh suburlah bentuk diskriminasi terhadap golongan agama tertentu dan tindakan kekerasan (anarkisme) atas nama agama dan atas nama hukum berupa penutupan rumah ibadah, dipersulitnya pengurusan izin rumah ibadah, penganiayaan bahkan pembunuhan atau pembinasaan secara teroganisir, bahkan dengan main hakim sendiri dan bertindak laksana “Polisi Swasta”.
  3. Penegakan dan perlindingan hukum terhadap kebebasan beragama dan beribadat menurut agamanya / kepercayaanya di Negara ini harus dilakukan secara berkelanjutan dan konsekuen agar seluruh warga Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi warga Negara yang setara dan sama-sama memiliki kedaulatan di Negaranya sendiri.

3 hal yang menjadi tuntutan GERAM ANARKI atau dikenal TRITURA GERAM ANARKI

  1. Meminta Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam hal ini Pemerintah dan Aparat Penegakan Hukum di semua aras secara serius dan tanpa diskriminasi Menjamin dan Melindungi Kebebasan Memeluk Agama dan Beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya sebagaimana amanat pasal 29 ayat (1) dan (2) UUD 1945 serta menindak tegas pelaku kekerasan terhadap Jemaat HKBP Bekasi juga segala tindakan serupa;
  2. Cabut dan atau Mengganti dan atau Merevisi Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No. 01/BER/mdn-mag/1969 tentang Pelaksanaan Tugas Aparatur Pemerintah Dalam Menjamin Ketertiban dan Kelancaran Pelaksanaan Pengembangan dan Ibdat Agama Oleh Pemeluk-Pemeluknya, karena dalam pelaksanaannya bertentangan dengan Pasal 29 ayat (2) UUD 1945; dan
  3. Bubarkan Front Pembela Islam, Forum Umat Islam dan atau organisasi, perkumoulan, dan atau pergerakan yang bertindak main hakim sendiri, memassung kebebasan beragama dan beribadah menurut kepercayaanya di Indonesia
Iklan

Tentang zuckh

Suka hal yang baru, lebih dan panas.
Pos ini dipublikasikan di Batak, GMKI, Hutabarat, Manado, Motivasi, Orang Batak, Pengalaman, Sharing Knowledge dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s