Tak bisakah Indonesia dan Malaysia berdamai?


Wuih panas nih situasi antara Indonesia dan Malaysia. Hari ini (31 Agustus 2010), Malaysia ulang tahun yang ke-53, kemerdekaan dari jajahan kolonial Inggris (penjajah Inggris). Namun, dari situasi yang memanas ini, rupanya para hacker juga ikut memberikan “hadiah” sederhana. Terbukti dari beberapa situs asal negari Jiran ini, ikut dibajak oleh hacker, seperti berikut ini.

  • Sewaktu aku masuk dalam situs ini, tab halaman browse pada halam berjudul “INDONESIA WAS HERE!!!”, lalu lansung terdengar sebuah audio yang berisi pidato hari kemerdekaan RI oleh Bung Karno. Warna latar belakang Merah Putih pun lansung menghiasi seluruh halaman. Lalu bila kita klik kata yang berada ditengah “malayxxx”, maka akan gambar baru akan terbuka dengan pesan tulisan berisi naskah pidato Kemerdekaan RI, dan sedikit cacian dan sindiran tentang negara tetangga kita serta ucapan terima kasih kepada defacer. Kreatif juga sih para hacker ini. Beberapa situs yang mengalami serangan seperti pada alamat situs disini, disini, disini, disini dan disini, masih banyak lagi lho.

  • Versi unik lainnya juga ada. Bedanya, setelah ada suara seperti ceramah/pidato, dilanjuti dengan sebuah lagu dari Saykoji. Lagu tentang Merah-Putih dan persatuan Indonesia. Kali ini latar belakangnya beda dengan versi sebelumnya, yakni hanya berlatar hitam dan tentunya, gambar bendera Indonesia. Namun pada versi hacker ini, menurutku lebih sederhana ketimbang versi hacker sebelumnya, namun judul halamannya bisa bergerak dan disertai animasi tulisan yang nyentrik (hehehe…aku minta diajarin dong). Situs yang mengalami serangan seperti ini, alamatnya disini, disini, disini, disini dan disini. Mungkin masih banyak lagi…..

  • Selain itu ada versi bajakan lain. Judul halaman (tab) “~###|HACKED BY iblI3Z|###~” ada juga “~# Don Tukulesto is BACK #~”. Dan suguhan salah satu lagu dari band Coklat (judulnya aku lupa) tentang perjuangan Indonesia lansung memberikan nuansa perjuangan bangsa Indonesia kepada pembuka alamat situs ini. Seperti biasa ada pesan yang cukup menarik dan bernada kritikan terhadap negara Malaysia, yakni “Kehancuran bangsa INDONESIA yang berada di negara MALAYSIA paling berat adalah hilangnya SEMANGAT HIDUP karena selalu ditindas oleh MALAYSIA. Banyak TKI dan TKW yang kalian siksa selama bekerja di tempat kalian. dan kalian perlakukan dengan tidak manusiawi. BUBARKAN NEGARA BONEKA “MALAYSIA” KAMI SEBAGAI BANGSA INDONESIA TIDAK AKAN DIAM dan inilah cara kami untuk membalas perlakuan kalian terhadap INDONESIA !!!” dan sebagai penutup, seperti biasa ada ucapan terima kasih dari sang hacker atas dukungan dari sesama hacker dari beberapa daerah/tim hacker. Situs yang mengalami serangan seperti ini, alamatnya disini, disini, disini, disini dan disini. Mungkin masih banyak lagi…

  • Namun ada juga yang tidak bisa diakses. Mungkin halaman situs ini sementara diperbaiki dari serangan-serangan hacker. Mungkin bisa sebentar dan mungkin juga bisa memakan cukup lama. Tergantung kreatifitasnya si hacker dalam “mendesain”. Ada juga yang hanya simple dan berlatar putih plos. Namun ada pesan dari si-hacker seperti:” ~ HACKED BY kaMtiEz ~”. Situs yang mengalami serangan seperti ini, alamatnya seperti disini, disini, disini, disini dan disini

    • Ada juga yang sudah masuk dalam kategori sebagai situs berbahaya, yakni situs penyerang. Sehingga pengunjung situs ini akan dihadapkan pada 2 pilihan, yakni menerusi untuk masuk ke situs ini atau membatalkannya dan pindah kehalaman lain atau sebelumnya.

    Sumbernya aku nemuin disini. Mungkin masih banyak lagi…..

    Selain itu ada beberapa situs (mungkin si pembuat berasal dari negri Jihan) yang menjelek-jelekan Indonesia secara lansung. Bahkan lagu kebangsaan Indonesia, dirubah total. Anda bisa membacanya disalah satu blog, disini, lagu kebangsaan Indonesia Raya dirubah menjadi seperti ini:

    “xyz” tanah cairku
    Tanah tumpah muntahku
    Disanalah aku merangkak hina jadi kubur
    “xyz” negara miskin ku
    Bangsa Busuk dan Tanah Miskinku
    Marilah kita semua tidur
    “xyz” negara miskinku

    Mati lah tanahku
    Modar lah negriku
    Bangsaku rakyatku semuanya
    Miskin lah jiwanya
    Tidurlah badannya
    Untuk “xyz” miskin

    dan seterusnya……(malas aku lanjutin lirik lagunya…)

    Kata “”xyz”” aslinya “”indonesial””, ada penambahan huruf “l” dibelakang Indonesia. Karena aku tidak setuju dengan kata ini, maka kata “”indonesial”” aku ganti dengan kata “”xyz””

    Cat: Aku buka situs-situs itu pada tanggal 31 Agustus 2010, dari jam 8:15 AM sampai 10:07 AM, untuk selanjutnya mungkin sudah ada perubahan/ perbaikan dari pemilik situs yang bersangkutan. Sehingga beberapa situs tersebut mungkin sudah diperbaiki atau mungkin juga sudah dihapus.

    Miris banget kan, yang satu menyerang dan yang satu lagi menghina. Walaupun sudah sama-sama merdeka, tetapi sesama negara merdeka kok malah saling menjajah?

    Selaku warga negara Indonesia aku juga merasa kecewa dengan perbuatan-perbuatan oleh oknum-oknum negara Malaysia yang merubah fakta , merebut, menyiksa, merampas, mencuri bahkan hingga mencaci-maki/menghina budaya Indonesia bahkan Negara Indonesia.

    Sebagai warga negara Indonesia aku juga merasa bersalah akan perbuatan-perbuatan oleh oknum-oknum negara tercintaku karena telah ber-prasangka buruk, meng-hack, menginjak-injak bendera negara Malaysia bahkan hingga melempar kotoran ke kantor Dubes Malaysia. Bahkan aku sendiri juga heran, kenapa surat dari Presiden kami (Indonesia) belum kalian (pemerintah Malysia) tanggapi secara bijak.

    Andaikata kita satu rumpun bisa hidup saling damai maka kita satu rumpun pastilah bisa menjadi juru damai bagi negara lain yang sementara bersengketa. Indonesia adalah negara yang memiliki martabat dan menjaga persatuan. Kami (Indonesia) juga memiliki keragaman budaya yang majemuk, pulau kamipun (Indonesia) juga terbentang dari Sabang hingga Merauke.

    Kami akan menjaganya sepenuh hati, karena kami, generasi muda Indonesia, telah belajar dari para pejuang kami. Para pejuang yang membuat kami, generasi muda Indonesia merasakan hangatnya kemerdekaan, maka kami akan mengisi kemerdekaan dengan perdamaian dan pembangunan.

    Banyak permasalahan juga kami (Indonesia) hadapi demi terwujudnya Pancasila sebagai landasan demokrasi kami. Kami membuat hal2 diatas bukan untuk menyakiti negara manapun, khususnya Malaysaia dan budayanya, namun kami (Indonesia) ingin mengajak kalian untuk lebih dewasa dalam membangun dan berkarya bersama Indonesia.

    Tak bisakah kita (Indonesia-Malaysia) berdamai…?

    Iklan

    Tentang zuckh

    Suka hal yang baru, lebih dan panas.
    Pos ini dipublikasikan di Motivasi, Pengalaman, Sharing Knowledge dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

    6 Balasan ke Tak bisakah Indonesia dan Malaysia berdamai?

    1. Fairuz berkata:

      Lama – lama parah juga tuh gan yang malaysia…

      • zuckh berkata:

        Iya, udah banyak yang diklaim oleh mereka (Malaysia). Kemarin aja mereka (Malaysia) disindir habis-habisan dalam acara komedi di Glo*al Tv (Bu*an B*ka B*as*).
        Parah benar mereka

    2. Blogger Cikarang berkata:

      “Mas, kok di wordpress, setting–>wrtiing nggak ada tuh untuk copy link2 tersebut. Aku bingung nih, mohon pencerahan. Trims ”

      Setahu saya kalo di worpress.com memang gak ada fasilitas buat setting ping

    3. blogdhika.com berkata:

      yah begitulah,mereka MALAY selalu mengusik NKRI kita

    4. Sebenarnya bisa… yaitu memulai dari diri kita sendiri masing-masing untuk tidak mendendam n tidak sembarang mengklaim…. 🙂

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s