Anak rantau itu susah yah…???


cat: naskah ini hanyalah pelampiasan akan perasaan senang yang sudah lama ku pendam untuk nge-BLOG lagi. Barusan habis dari pantai sobei, karena besok mau kerja lagi, jadinya malam ini aku puas-puasin ngeNET….

Waduh….kehidupan anak rantau itu lebih susah dari kehidupan anak kost. malah lebih parah ketimbang kehidupan di asrama. Busyet dah…

Oke, melanjutin tulisanku 3 bulan yang lalu (kira2)-kelamaan yah?? maklum baru aja turun gunung.

Aku sekarang ada di pulau terbesar ke dua di Indonesia. Yakni pulau PAPUA. Lebih tepatnya lagi aku sekarang ada di Manukwari-Papua barat. Dan kalo di teliti lebih dalam lagi, sekarang aku berada di Teluk Wondama, sebuah kabupaten baru (6 thn) dari Papua Barat. Dari Manukwari (Ibukota Provinsi) musti pakai kapal untuk sampai ke tempatku. Alasanya??? Yah jalan darat sementara di buat coy. Kalo naek pesawat boleh2 saja, cuma makan waktu kira2 2-3 jam lah…

Yang kutakuti dari Pulau ini adalah MALARIAnya, namun sampai aku nulis naskah ini, aku masih sehat2 aja. Tapi setelah 3 bulan kujalani kehidupan keras di sini, aku sadar dan berusaha untuk belajar. Bahwa sebenarnya hal yang harus kutakuti adalah EGO ku. Entah ego sok pintar, sok keren sampe sok jago.

Setelah 3 bulan aku menjalani masa traning pegawai (Aku kerja di PT. BINATAMA CIPTA NUSA, perusahaan swasta yang bergerak di bidang jasa konstruksi dan pengadaan barang) dengan posisi Pelaksana.

Dan karena biaya warnet di sini (satu-satunya wanet yang ada) lumayan mahal dan aku udah mesti pulang ke basecamp, maka aku udahin dula ya, naskah kerinduanku. wakakakaka….

Pantai Sobei-Wondama

Pantai Sobei-Wondama

Iklan

Tentang zuckh

Suka hal yang baru, lebih dan panas.
Pos ini dipublikasikan di Pengalaman. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s