The Golden Rule…


Sebuah prinsip yang sangat sederhana namun sangat bermanfaat dalam kehidupan manusia. Baik buruknya tindakan manusia diukur dari patokan2 abadi, yaitu prinsip2 masuk akal yang disetujui secara universal. Inti Prinsip Abadi ini adalah Perlakukan orang sebagaimana kau ingin diperlakukan. Melalui prinsip ini kita tahu bahwa mencuri tidak baik, membunuh tidak baik, memperkosa tidak baik, kemurahan hati baik, pengampunan baik dsb dsb …

Prinsip The Golden Rule ternyata telah menjadi pegangan utama dalam kehidupan beragama, khususnya kehidupan ber-ETIKA di dunia secara universal. Secara aku dengan kepercayaan Kristen Protestan, maka tokoh yang akan aku angkat sebagai seseorang yang telah menanamkan prinsip The Golden Rule, yakni Yesus atau secara umum beliau dipanggil Isa (Nabi ISa Almasih).

Aku kutip dari alkitab elektronik (Yayasan Sabda )

Matius 7:12. “Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

dan Matius 6:31. Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.

Yang menjadi pertanyaannya adalah, kenapa tiba2 aku nilis artikel berbau kerohanian…? Hehe…bukan karena sekarang hari Minggu, tapi artikel ini terinspirasi dari beberapa halaman web yang baru kukunjungi, yakni : ini dan ini.  Dan aku sangat setuju dengan prinsip kebebasan beragama dan menolak Arabisasi Indonesia

Mengenai Arabisasi Indonesianya (bila mengenai proses pemerintahan sampe agamanya) jelas aku menolaknya dengan keras. Namun mengenai kultur budaya, khusus untuk prasarana dan sarana sipilnya aku sangat tertarik. Apa lagi, negara Timur Tengah merupakan negara dengan contur tanah yang bisa dikatakan tidak stabil atau dominan pasir. Berarti peranan para Sarjana Teknik Sipil sangat berpengaruh. Tak heran bila yang menjadi CEO dari CSI Ashraf Habibullah (eh beliau berasal dari mana yah…? 🙂 )

So, beranikah kita mempertahankan ke-Bhineka Tunggal Ika-an Negara Indonesia…?

Iklan

Tentang zuckh

Suka hal yang baru, lebih dan panas.
Pos ini dipublikasikan di Pengalaman. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s