Konpercab GMKI – Manado


Sejarah baru terukir kembali dalam tubuh GMKI Cabang Manado. Lewat putusan sidang peserta Konpercab (Konprensi Cabang) yang terhormat, menghasilkan beberapa pemikiran baru dalam menatan kembali arah gerakan GMKI Cab Manado dan melahirkan generasi pemimipin baru demi mewujudkan visi dan misi GMKI itu sendiri.

GMKI Cabang Manado sendiri memiliki komisariat (sel pelayanan) sebanyak 21 komisariat yang handal dan aktif. Diantaranya, INERSIA, IKM-UNSRAT, SCIENTIST, ESKULAP, JUSTITIA, POLITEA, EDELWEIS, HUSBANDRY, DEMONO, OCENIA, EQUILBRIUM, POLITEKNIK, POLTEKES, FISIP-UNDIP, HUKUM-UNDIP, dll (hehehe,…aku lupa! Maap ne yang laen….).

Beberapa bulan sebelum berlansungnya Konpercab, hingga H-1, semua Komisariat telah mempelajari berbagai kajian untuk memasukan pokok – pokok pikiran mereka yang membangun. Bergulat dengan waktu dan berbagai hambatan yang ada dalam tiap komisariat, tidak memudarkan semangat kritis mereka. Begitu juga dengan komisariatku, INERSIA, komisariat yang terkenal dengan konsep pemikiran berpola dan logika dalam memecahkan persoalan. Mengedepankan keyakinan iman dan aktualisasi fakta yang ada serta memberikan strategi pemecahan masalah lewat keterampilan mengkrucutkan masalah analisis manajemen. Hahaha….narsisku kumat ulang, wakakaka….!




Alhasil, 12 – 14 Desember 2008, suatu perjalanan panjang dan melelahkan berhasil dilewati. Peserta sidang dengan latar belakang pendidikan, konsep dan pandangan tentang ber-GMKI bertemu, berseteru dan mengimani setiap keputusan ang diambil. Selain itu, bukan GMKI namanya, kalo tidak didampingi Senior Member/Friends. Ditengah kesibukan mereka, mereka hadir bersama –sama untuk menjaga konstitusi yang mereka hormati dan cintai.


Dan, Minggu Siang, 14 Desember 2008, Ketua dan Sekretaris BPC GMKI Cab Manado periode 2008 – 2010, terpilih memlalui aklamasi. Sejarah baru memang dalam dinamika Konpercab GMKI Cab Manado. Ketua dan Sekretaris BPC GMKI Cab Manado pertama yang terpilih melalui pemilihan aklamasi. Secara pemilihan ini memang diatur juga dalam AD/ART GMKI, jadi putusan sidang adalah sah.

Abler Bentian (Ketua) dan Andika Mongilala (Sekretaris), merekalah yang dipercayai menjadi pilar utama untuk membawa GMKI Cab Manado menjadi lebih, lebih dan lebih baik dari hari kemarin. Secara pribadi, komisariatku hanya mengusulkan 2 orang nama untuk maju dalam pemilihan. Namun, siring berjalannya waktu, kedua orang tersebut mengundurkan diri. Jadi sedih deh,….Hiks,hiks…

Ketua Cabang terpilih, Abler Bentian, secara pribadi aku emang sangat amat mendukung dengan keputusannya untuk menjadi seorang Ketua Cabang periode 2008 – 2010, menggantikan Ruby Rorimpesak, Ketua Cabang GMKI periode 2006 – 2008. Secara aku emang sering terlibat pelayanan dengan dirinya. Terakhir, kejadian mengharukan bersama dirinya adalah saat mengadakan Baksos GMKI Cab Manado pada akhir tahun 2007, di Kota Menara, Amurang.



Sebagai penutup tulisan ini, aku sebenarnya merindukan dinamika ber-GMKI seperti 2 tahun lalu. Sangat seru dan sarat dengan pembelajaran baru buat diriku yang masih amatir dalam dunia pelayanan. Dimana, kita semua berjuang untuk memutuskan pokok pikiran yang paling terbaik di antara yang paling baek. Ber – argumentasi dengan bebas, memperdebatkan segala sesuatu demi rasa ingin tahu kita, memperjuangkan rasa ke – Indonesiaan kita, walau kita bukanlah pahlawan dan selalu mengucap syukur kepada sang Kepala Gerakan akan tiap tindakan, perkataan dan keputusan yang kita ambil.

Aku, secara pribadi dan mewakili teman – teman laen di Komisariat INERSIA, mengucapkan selamat melayani kepada Ketua dan Sekretaris GMKI Cabang Manado periode 2008 – 2010 dan kepada semua BPC (Badan Pengurus Cabang) GMKI Cabang Manado 2008 – 2010. Juga untuk semua komisariat yang ada dalam GMKI Cab Manado, kiranya kita tetap selalu berkarya di mata sang Kepala Gerakan, Yesus Kristus. Amin. Ut Omnes Unum Sint

Iklan

Tentang zuckh

Suka hal yang baru, lebih dan panas.
Pos ini dipublikasikan di GMKI. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Konpercab GMKI – Manado

  1. andika mongilala berkata:

    Thanks ne for..britanya…pokoknya ni bkin kaget…ternyata ada qta pe foto hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s