Juin’s & Inersia


Hmm, ada sesuatu hal yang menarik untuk kita sampaikan dari khotbah salah satu teman berGMKIku. Anto Rorong, beliau juga dipercayakan menjadi Ketua Komisariat Inersia (Fatek UNSRAT) GMKI Cabang Manado. Kira2 kayak gini :

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Yohanes 3:16, dikutip dari software alkitab Virtual Alkitab – Alkitab Terjemahan Baru (TB) – © Lembaga Alkitab Indonesia 1974

Sekilas sih, kutipan ayat alkitab tersebut biasa aja. Karena udah sering dibacakan, bahkan udah biasa untuk jadi bahan hafalan. Namun, nggak tahu kenapa, Kekom (Ketua Komisariat) mencoba melemparkan sebuah konsep pemikiran yang cukup unik. Mirip dengan permainan kata – kata, kayak gini:

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Dunia tidak binasa alias dunia nggak kiamat. Jadi Allah telah mengaruniakan Anak-Nya untuk Orang Percaya. Nah, kalo bagi Orang Yang Nggak Percaya, jalan apa yang akan di tempuh oleh Allah…? Jelas sekali kita semua akan kompak bilang Penghakiman

Mengenai peghakiman sendiri, mungkin kita juga berpikir dasar apa yang beliau gunakan untuk menghakimi orang yang nggak percaya… Coba baca di Mazmur 96:1-13. Ada 3 kata kunci yang menjadi dasar Allah untuk menghakimi, yakni :

Kebenaran…..Keadilan…..Kesetiaan

Nih dia, cuplikan Ibadah dan Diskusi Komisariat Inersia GMKI Cab Manado at Juin’s Home :



Bagaimana….? Apa kita termasuk orang yang percaya atau yang nggak percaya…?


Tentang zuckh

Suka hal yang baru, lebih dan panas.
Pos ini dipublikasikan di GMKI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s