Habis SOE datanglah MUJUR


Secara pribadi aku sama sekali nggak percaya ama ramalan zodiac, bintang, cuaca, tata letak, primbon, fengshui ataupun ramalan tetek bengek sejenisnya. Namun karena aku warga Teknik Sipil yang mempelajari perihal akan ramalan sesuatu, mau nggak mau aku harus sedikit membuang keegoisan tentang ramalan. Habis bagaimana lagi, dalam dunia teknik sipil, khususnya perencanaan, kita musti tahu akan ramalan kejadian yang mungkin terjadi. Ada pola dan rumusnya yang udah manjur dari puluhan tahun yang lalu. Jadi percaya nggak percaya aku harap percayalah, wakakakakaka….🙂

Yah, nggak tahu kenapa tapi hari ini aku pengen nulis tentang 2 hal yakni SOE (dalam bahasa Indonesia = SIAL) dan MUJUR (dalam bahasa Indonesia = BERUNTUNG). Mengapa aku kepikiran nulis ini, kira2 kronologisnya kayak gini…

  1. Dari pagi sampe sore, nungguin dosen penguji di kampus. 2 diantaranya udah ku teleponin, eh mereka jawabnya “Will, ntar hari Senin jo e…?”
  2. Sore hari iseng telp cewe (baru dalam tahap PDKT, yang nggak jelas2 signal kepastian perubahan status), responsnya sementara browsing di salah satu café, aku bareng wawan lansung temuin (modal nekat), eh sampe di sana malah di cuekin…..!
  3. Karena kesal, aku dan wawan (setelah menghabiskan minuman) lansung pergi maen futsal. Karena udah datang telat, jadinya cuma dapet jatah maen 15 menit. Udah permainanku jelek, kaki keseleo. Sakit banget….!
  4. Masih sore menjelang malam, numpang mandi ke rumah achul. Karena masih penasaran ama cewe yang ku taksir, ku telp ulang buat ngajak hangout.
  5. Kira2 1 jam kemudian, dia SMS dan ketik kayak gini: “Will, napa kita so lelah ba browsing dari tadi siang, jadi batal jo e mo jalan bareng deng ngana. Ntar laen kali aja yah…..!”
  6. Krena masih ada 1 dosen penguji yang parno buat di telp dan juga kagak muncul2 kampus jadinya ku putuskan grebek lansung di rumah. Kenyataannya, beliau keluar

Itulah, kronologis kesialan yang kualami. Yah, untungnya punya teman2 baek yang bisa menghibur dan sekaligus bantuin tertawa….. Jadi nggak terasa juga sih kalo yang barusan kualami namanya SOE…..!

  1. Karena udah malem dan kelaparan, aku dan wawan mampir ke Dept Store Matahari di Mall buat beli celana panjang warna item untuk di pake di ujian seminar. Harganya Rp.#$%^$#,. Lumayan mahal buat mahasiswa kayak diriku yang cuma modal pajakin orang tua. Hampir 1,5 jam kita keliling2 dan udah 2 kali nyobain tu celana. Yang sreg di hati cuma satu (yang lumayan mahal itu). Anehnya, aku juga nggak tahu dari mana, wawan bilang: “mo dapet diskon 20% kalo torang beli koran KOMPAS”. Lansung aja kita pergi ke CS/Informasinya buat beli satu Koran. Alhasil habis, lansung aja kita berdua kecewa banget dan menghela napas yang,….yang nggak terlalu panjang kok, hehehe…!. Nah, mungkin karena Tuhan udah kasih cobaan yang hebat padaku sejak tadi pagi, ada Om dan Tante (pasangan suami istri) yang nawarkan formulir diskonnya. Kayak gini percakapannya


    Om    :    “Nyong, napa kita kwa cuma mo beli 1 potong saja. Dp formulir diskonnya ada 4 biji pa kita. Ngoni mo suka ambil jo dp sisa…?”

    Aku    :    “Beneren nih om…? Torang le kwa cuma mo beli 1 potong no…!” (dengan wajah manissssssssssssss)

    Wawan    :    “Iyo om, napa kwa dp harga celana talalu mahal kwa. Tambah le torang pe doi terbatas no…”(dengan wajah polossssssssss)

    Tante    :    “Oh, iyo ambil jo kalo bagitu. Napa, kan ada 4 toh, ngoni ambe 2 torang ambe 2.”

    Wawan    :    “Maksih banyak jo dang om deng tante, torang te so malo ini..!”

    Om    :    “Sudah, torang gunting jo, kong berbagi no. Sapa tahu, deng tu celana ngoni mo beli, ngoni bisa dapa cewe. Kalo kita kwa so dapat”

    Aku    :    “Ah, om bisa aja…Mar makasih banyak ne om deng tante.”

    Jadinya, kebeli deh celana item buat seminar, heheheh……!

  2. Selesai shopping, karena masih ada sisa uang, giliran manjaain perut yang udah berisik. Pas mo turun tangga, ada cewe yang nawarin souvenir buat diriku, syaratnya cuma nulis nama sesuai KTP. Aku dan wawan lansung aja keheranan…Dan iseng aja sih, aku nuruti bujukannya. Kayak gini percakapannya :


    Cewe    :    “Malam cowo, boleh minta waktu buat isi nama pribadi. Torang pe perusahaan kwa ntar lagi ultah. Jadinya pengunjung mo dapat souvenir gratis.bagaimana dang…?”

    Aku    :    “Hmm…wan, apa salahnya sih torang nuruti bujuakannya. Apa lagi Cuma mo tulis nama deng no hp”

    Wawan    :    “Terserah jo no…!”

    Cewe    :    “Mari jo masuk dulu pa torang p counter, supaya lebih relax toh…! Napa dp formulir deng pulpen..”

    Setelah aku isi nama, no KTP dan no HP, ada cowo lansung kasih jam dinding…

    Cowo    :    “Cowo, napa dp souvenir, jam dinding. Terima kasih banyak ne so bekerja sama deng torang.”

    Aku    :    “Ok deh, trims neh…!”

    Wawan    :    “Kalo begitu torang permisi dulu dang…!”

    Dapet deh jam dinding,hohoho….

Sambil makan di Glael, wawan lansung ketawa dan bilang…”Kayaknya ke SOEan dirimu udah ketebus dengan kejadian MUJUR hari ini. Pertama dapet formulir diskon gratis terus barusan dapat jam dinding donal bebek. Impas toh….?”

Tentang zuckh

Suka hal yang baru, lebih dan panas.
Pos ini dipublikasikan di Pengalaman. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s