The Boulevard Cafe


Udah pernah rasaain Bandrek…? Kalo di Manado disebut Sarabak. Minuman dengan bahan dasar Jahe. Sekarang dikombinasikan pake susu, telur dan madu. Cukup bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan paling enak minumnya saat udara dingin. Dari pada miras, mendingan sarabak, hehehehe…! Minuman sederhana kalo ditambah pisang goreng/ tahu isi/ bakwan/ tempe/ jagung bakar/ dll rasanya lebih maknyos…!


Banyak sih cafe2 di Manado yang menyajikan menu ini. Sepanjang jalan boulevard 2, kita akan selalu dimanjakan dengan pemandangan dan aroma2 sarabak beserta teman2nya. Tinggal milih dan tentunya tergantung kondisi keuangan. Sebenarnya sih nggak terlalu mahal, tapi kalo manggil teman sampe 100 orang, udah baiknya mikir kembali. Kakakaka…!


Kali ini, aku memilih tempat yang bernama The Boulevard. Sedikit menyombongkan diri,….(hihihihi…..). Tempat ini oleh salah seorang dosenku di sulap menjadi tempat yang cukup mengesankan bagi masyarakat Manado dan diriku bersama seorang temanku terlibat dalam proses penyulapan tempat ini. Konsep awalnya sih sebenarnya café berbentuk semi lingkaran 2 tingkat. Sedangkan tempat penyajiannya boleh terletak di tengah2 café itu maupun di dalam café tersebut. Kira2 konsep awalnya kayak gini…..

Awalnya sih, rancangan ini sukses. Banyak sekali pengunjung yang datang. Namun, biasalah, karena dekat pantai, hampir semua konsumen pengennya di luar (outdoor). Jadinya, pengurus bangunan mengubah fungsi parkir menjadi tempat penyajian outdoor. Kayak gini deh kira2 jadinya….


Alhasil, konsumen memanfaatkan jalan utama (boulevard 2) jadi tempat parkir. So, kalo pada hari2 Jumat/Sabtu/Minggu dan hari libur lainnya, konsumen banyak yang stress akibat markir kendaraan yang lumayan jauh. Jujur saja, dari rasa makanan dan minuman yang dihidangkan sih biasa aja, nggak ada yang istimewa. Namun mungkin disebabkan tempat yang strategis dan lumayan murah, menyebabkan tempat ini rame tiap harinya. Ada yang pengen coba kesana….? Aku tunggu dan welcome….!

Next….Kitawaya café!!!!

Iklan

Tentang zuckh

Suka hal yang baru, lebih dan panas.
Pos ini dipublikasikan di Pengalaman. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s