Maper GMKI


Banyak yang bilang kalo GMKI adalah bagian dari Partai Politik. GMKI hadir untuk menunjang Partai Politik yang sesuai dengan latar belakang GMKI. GMKI selalu mendukung setiap kebijakan Partai Politik asalkan GMKI duntungkan. Perpanjangan tangan partai politik melalui GMKI. Hah,…..?

Yah, emang seperti itu isu yang beredar di khalayak banyak mengenai GMKI. Mungkin emang sengaja untuk mencari backup/ dukungan bagi Parpolnya atau bisa juga untuk menjatuhkan GMKI. Hebatkan…? Sebenarnya kalo dilihat dari isu yang beredar tersebut, berarti sebenarnya ada sesuatu yang terjadi dalam tubuh GMKI. Yah, nggak perlu dipungkiri kalo kini pelayanan GMKI telah luas namun tetap dalam 3 medan pelanyananya; yakni : Perguruan Tinggi, Gereja dan Masyarakat. Dan karena menurut “kacamata” beberapa ormas maupun parpol yang ada, GMKI sangat berbahaya bila dibiarkan terus tumbuh dan berkembang maka beberapa ormas/parpol tersebut berusaha untuk mengadu domba anggota GMKI. Lainnya, untuk mendongkrak pamor/ ketenaran GMKI, maka beberapa ormas/parpol berusaha menarik simpatisan GMKI untuk menunjang Parpol/ormas mereka. Bukan maen….!

Begitulah, kalo ingin menang maka gunakan segala cara. Musuh jadi teman, dan teman, kalo tidak sepaham musnahkan. “Politik perut” yang banyak dilakoni para anggota Parpol maupun ormas yang ada. GMKI tetap GMKI, bukan parpol. Bukan perusahaan, juga bukan koprasi simpan – pinjam massa. GMKI adalah pelayanan, GMKI bukan batu loncatan. Dengan ber-GMKI, godaan selalu menerpa dan Rasakan berkat dari Sang Kepala Gerakan bila tekun dan sabar dalam ber-GMKI

Namun, pelayanan harus tetap jalan, dan pengkaderan harus tetap jalan. Dengan regenerasi maka tongkat pelayanan akan tetap terus berjalan. 18 Okteber 2008, menjadi saksi sejarah baru bagi 60 anggota baru GMKI. Melalui penerimaan anggota baru, yakni MaPer (Masa Perkenalan) ke – 60 anggota baru tersebut diperkenalkan mulai dari sejarah hingga konstitusi GMKI yang ada. Mereka hadir bukan karena tuntutan namun mereka bisa bersama – sama dengan GMKI karena perkenanan Sang Kepala Gerakan – Yesus Kritus.

Ada 3 materi yang diberikan : Sejarah GMKI, Diskusi – PA (Pengenalan Alkitab) dan realisasinya dalam kehidupan nyata dan Konstitusi GMKI.

  1. Sejarah GMKI; materi diberikan oleh senior member’s GMKI yakni Goinpeace Tumbel, S.Sos. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenal akan sejarahnya. Guru yang pertama adalah belajar dari pengalaman/sejarah.
  2. Diskusi; materi diberikan oleh Vikaris Pendeta …. ” Hehehe, aku lupa namanya, sori K’ “. Awal pergerakan dari GMKI adalah mulai dari kelompok PA atau Diskusi. Kita mempelajari dan mengambil tindakan dari keadaan sosial yang ada melalui pemahaman akan Alkitab terlebih dahulu.
  3. Konstitusi; materi diberikan oleh senior member’s GMKI yakni Donald Monintja, S.Sos, M.Si. Konstitusi merupakan aturan main yang berlaku dan sifatnya mengikat bagi semua anggota GMKI. Dalam ber-GMKI kenalilah dulu konstitusi kita, sehingga kita tahu kemana kita melangkah.

Berdoa/Beribadah, Belajar, Bersaksi, Bersosial, dan Berkreasi merupakan Panca kegiatan GMKI dan Timggi Iman, Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian merupakan Tri Panji GMKI. Ke duanya adalah modal dasar kita untuk ber-GMKI.

Selamat bergabung dan selamat melayani. Suarakan terus Mars GMKI dan Ingatlah terus Hyme GMKI dalam tiap langkah kita. Ut Omnes Unum Sint…..

Iklan

Tentang zuckh

Suka hal yang baru, lebih dan panas.
Pos ini dipublikasikan di GMKI. Tandai permalink.

6 Balasan ke Maper GMKI

  1. Frenky.. berkata:

    SALOM..!
    thanks y bwt infonya..

  2. John Randa berkata:

    Syaloom,

    Bung tolong kirimkan saya lagu/syair asli mars GMKI. Selama ini ada ada bagian syair yang saya ketahui bunyinya demikian:
    ….agar bawa terang cintaNya dalam dunia mahasiswa, biar mereka terima SABDANYA dan hidup berbahagia…; TETAPI ternyata ada versi lain yang berbunyi: …..agar bawa terang cintaNya dalam dunia mahasiswa, biar mereka terima PADANYA dan hidup berbahagia….. Tolong infokan ke saya mana syair asli Mars GMKI. Terima kasih. GBU.

    Syaloom,

    John Randa
    Senior members GMKI Bogor
    Saat ini bertugas di Manokwari, Papua Barat

    • zuckh berkata:

      Syaloom senior.

      Akan aku konfirmasikan segera, tapi setahu saya bait syair Mars GMKI seperti berikut (syair ini juga saya terima via email dari teman saya di SC GMKI Manado):

      “Mahasiswa kristen semua, ikutlah GMKI
      Gerakan kita Tuhan yang serta, padaNya kita berbakti
      agar damai terang cintaNya, dalam dunia mahasiswa
      biar mereka trima padaNya dan hidup berbahagia

      Hai.. dengarlah suaranya memanggil kamu
      ikutlah menangkan jiwa, bagi juru slamatmu
      Yesuslah yang pimpin, agar semua satu adanya
      biar mereka trima padaNya dan hidup berbahagia”

      Memang, semasa saya mengikuti pengkaderan di SC GMKI Manado, banyak senior members GMKI yang menanyakan perihal yang disampaikan senor John Randa.
      Tapi, semasa pengkaderan, memang syair diatas yang kami pelajari

      Untuk lebih jelasnya, perihal ini akan saya sampaikan lansung ke teman2 di SC GMKI di Manado. Kiranya senior dapar bersabar.

      Oh iya, aku sekarang juga kerja di Kab. Teluk Wondama, namun sewaktu di Manokwari aku belum menyempatkan diri bersilahturami ke SC GMKI Manokwari. Kapan-kapan aku pasti berkunjung ke sana.

      Salam untuk kader-kader GMKI di manokwari.

  3. yosep meejefat berkata:

    Syaloom “Ut Omnes Unum Sint” saya tertaris dengan kegiatan teman-teman dari Cabang Sentani Kabupaten Jayapura Papua.

  4. ALFA berkata:

    Syaloom…..!!! salm kenal bung, saya dari GMKI Jayapura…….?

    • zuckh berkata:

      Syaloom juga. Jauh yah tapi dulu dekat kok. Sayangnya pas aku masih di Wondama, aku belum sempat berkunjung ke Jayapura, baru Sorong-Manokwari-Wondama nih….

      Ok deh selamat melakukan pelayanan GMKI di Jayapura. Ut Omnes Unum Sint

      Silahkan join dalam facebook GMKI Manado, kita bisa berkenalan satu dengan yang lainnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s