Be Patient….?


Mobil keluarga yang biasa aku pake buat kencan, ke kampus, cari dana, jalan2, ke Gereja, atau cuma sebagai supir dari yang punya Mobil (ortuku), udah mulai mennujukan gejala yang tidak wajar dari 2 hari lalu. Dan karena udah dapet acc dari ortuku, akhirnya ku masukan ke bengkel (yang udah termasuk bengkel kepercayaan keluarga walaupun agak “lawer“)

Penyakit harian mobil umumnya, yakni kanfas rem yang udah tipis dan instalasi listrik yang korslet. Ok, untuk ganti kanfas ban sih, dengan pengalaman yang cukup minim (diturunkan dari bapakku) udah bisa aku kerjakan. Sayangnya, pas aku bongkar ternyata “oli seal” nya bocor. Dan udah hampir satu jam ku otak atik tetap aja keluar. Sialan….!

yah, akhirnya ku pasang kembali, dan ku bawa ke bengkel. Jam 10.00 waktu hpku, aku udah nyampe di bengkel. Maklum, kaena bengkel dekat rumah jadinya cuma lima menit aja udah sampe. Dari bengkel (untuk janjian sama tukangnya, kalo ni hari mobil-ku mo di perbaiki. Jadinya untuk pelanggan lain, ntar dulu, hehehe🙂

Pas di toko bengkel 1, ternyata yang ada cuma kanfas rem depan. Untuk kanfas rem belakang yang ada nomor 2 nya. Jadi ku putuskan untuk beli yang muka saja. Di toko ke 2, yang ada cuma kanfas rem untuk mobil dengan engine diesel. Dan menurutku tidak cocok. Jadinya kuputuskan untuk ke toko lain.

Nah di toko ke3 lah yang menjadi topik keluhan aku. Si penjual bilang untuk Mitsubishi Kuda engine Premium, kanfas remnya sama yang untuk engine Diesel. Dengan penuh percaya diri dia jelaskan mengenai ukuran, pabrikasi, sampe cara pemasangannya. Agak ragu juga sih, terima “Doktrin” anehnya itu. Waktu ku tanya, “ntar nggak cocok lagi“, eh dia malah tertawa dan berkata “Nyong udah hampir 10 tahun kita jual ni barang, nggak mungkin salah! Palingan yang bego montirnya kamu yang nggak tahu pasang“. Heh…….?

Ya, udahlah. Ku ambil aja (lagian harganya murah, bisa di korupsi, hehehehe🙂 ). Singgah di toko ke4 (dekat rumah) untuk beli oli seal stik as. Aku paling suka di toko ini (walaupun kadang nggak lengkap onderdilnya). Maklum yang jaga walaupun udah tante, tapi cantik, hohohohoh….🙂 Nyampe di bengkel ulang, tukang bengkelnya sementara makan siang. Dan kuputuskan buat pulang rumah dulu untuk isi perut.

Masalah pun terjadi, mulai dari kanfas rem yang kebesaran walupun dikit, sampe oli seal stik asnya yang salah. Brengsek banget – banget kan. Nggak tahu siapa yang musti disalahkan. Tukang bengkel, Yang jual, ato akunya yang bego. Sialan banget pokonya…..

Tentang zuckh

Suka hal yang baru, lebih dan panas.
Pos ini dipublikasikan di Pengalaman. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s