Civil Inaguration Party’08 – Billiard Competition


Ternyata perjalanan yang sangat panjang telah di lalui oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Sipil Fakultas Teknik UNSRAT. 30 tahun sudah HMJS FT UNSRAT berdiri, dan kini sudah sekian banyak prestasi dan pengalaman yang telah terukir dalam percaturan organisasi kemahasiswaan.

Namun ada satu prestasi yang layak untuk di pertahankan, yakni kebersamaan. Sudah banyak periode kepengurusan yang berusaha mempertahankan jalinan kebersamaan antar anggotanya lewat program kerjanya, namun tidak semuanya berhasil. Seakan semua berakhir, maka usaha keras dari founding organization sia – sia.

Di tengah – tengah ke vakuman kinerja kepengurusan HMJS periode 2007 – 2008, entah percaya atau tidak, dengan ketidak – akuratan penyusunan SK Panitia, Panitia Civil Inaguration Party 2008, yang merupakan persembahan inagurasi dari anggota HMJS FT UNSRAT Angkatan 2007, terbentuk. Mereka yang bekerja dengan sedikit tuntunan dari para pengurus, berjuang untuk mempersatukan berbagai permasalahan yang terjadi.

Tidak perlu kita pungkiri, telah terjadi sebuah dinamika dalam tubuh HMJS FT UNSRAT. Dimana kesepakatan yang telah di ikrarkan dalam Kongres HMJS FT UNSRAT ke – 21, tercoreng. Akibat nafsu belaka untuk menjadi seorang pimpinan HMJS FT UNSRAT dan keegoisan beberapa angkatan untuk memasukan kader mereka menjadi ujung tombak kepengurusan, sebuah kesepakatan (Auran Pokok) dan tradisi (kebiasaan) yang dipegang teguh dari tahun – ketahun ternoda. Dimanakah semua arif kebijaksanaan dan kesetiaan para peserta kongres yang mereka ikrarkan pada pembacaan pembukaan Statua KBM FT UNSRAT dan nyanyian Mars HMJS FT UNSRAT?

Tragis memang permasalahan yang terjadi dalam tubuh HMJS FT UNSRAT di tengah umur organisasi yang telah dewasa! Namun sisi positif yang harus kita cermati dan pelajari untuk kedepannya adalah kinerja dari Panitia Civil Inaguration Party 2008. Ditengah – tengah dinamika yang berkembang dalam tubuh HMJS FT UNSRAT, mereka tetap bersemangat, berjuang untuk membuktikan kepercayaan yang telah di berikan kepada mereka untuk meracik sebuah acara bertajuk “Kebersamaan Melebur Perbedaan”. Dan ini bukanlah hanya bualan.

Marilah kita coba bahas, kenapa mereka patut menjadi panutan.

Tanpa tuntunan pasti dari pengurus HMJS FT UNSRAT, mereka membuktikan bahwa mereka yang masih berusia dini dalam pendidikan dan pengalaman di HMJS FT UNSRAT, mampu mencapai target yang di harapkan (80%).

Tanpa bekal pengalaman untuk menjelajahi dunia kerja professional, mereka telah dipercayai beberapa instansi untuk mengikat sebuah kontrak kerja yang bersifat saling menguntungkan (90%).

Tanpa donasi dana dari pengurus, mereka bisa mencapai target kebutuhan dana yang maksimal (85%)

Dan inilah bagian terpenting dari keberhasilan kinerja mereka. Dengan hanya bermodalkan anggota HMJS FT UNSRAT, mereka bisa melahirkan kembali kebersamaan antar anggota HMJS FT UNSRAT (senior – senior mereka) dan di tengah – tengah periode perkuliahan perbaikan (Summer), mereka tidak mengalami kegagalan dalam kuliahnya.

Hebat bukan, tanpa tuntunan, tanpa pengalaman, tanpa donasi dan tanpa kegagalan dalam mata kuliah, tugas bahkan pratikum mereka bisa mempersembahkan sebuah acara untuk membuang semua perbedaan, permasalahan yang terjadi dalam tubuh HMJS FT UNSRAT, dan menghadirkan kebersamaan.

Bukankah sebatang lidi lebih mudah di patahkan dari pada seikat lidi? Lihatlah semut, mereka bekerja sama tanpa mengeluh.

Bukankah sebuah konstruksi bangunan berdiri atas sebuah konsep kerjasama tim dan kepercayaan? Dapatkah seorang sarjana teknik sipil yang berpengalaman bekerja sendirian?

Bukankah bangsa kita merdeka karena konsep persatuan dan nasionalisme…?

Special thx :

Cvl'00, 01, 02, 03, 05, 06, 07 & Dj Ojx Memora

Tentang zuckh

Suka hal yang baru, lebih dan panas.
Pos ini dipublikasikan di HMJS FT UNSRAT. Tandai permalink.

3 Balasan ke Civil Inaguration Party’08 – Billiard Competition

  1. moniq berkata:

    kwakwkakakakakaaa………….
    bilang jo klo bos2 yang suka mw kongkow…

    ;-)….

    heheheehehehe……….sudah to qt so baca!!! baru baca satu lgs manganto!!!!!

    rupa pas sx ngi p gaya.. rupa PRO… tapi klo qjoth memang…

    hahahahahahahaaa……….

    MIZZ U all……frenz…

  2. AMOS SEBASTIAN SIANTURI berkata:

    AGIA SADA DANG ADONG JAGO AU BERENG..!!
    ADONGNA KAU MANGALO AU.. KALAHNYA KAU!
    HAHAHA… * BAHASA BATAK *

    aku kemari search aja info ttg menado.. da lama ga ke menado aku stlh pindah ke tempat asalku di MEDAN..
    HORAS MENADO!! HORAS MEDAN!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s