Printernya dan Skripsi-ku


Bugis SmallVille, 04Juni08-02.20Am

Hikz……………..hikz, hikz…! (Nggak nangis betulan seh, cuma supaya kesanya “mendramatisir”)

Dari judulnya udah ketahuan kan, nih anak kayaknya nggak modal deh (kakakaka….). Ya gitu deh karena printer andalanku (hmm boleh nggak ya nyebutin merek dagang nya?) mengeluarkan hasil yang tidak diinginkan para penggunanya, contohnya :

  1. Pengenya keluar warna merah, eh yang keluar warna hitam. Aneh kan? (alah bilang aja habis tinta warna merahnya!). Iya sih, “warning messages nya” udah teriak – teriak minta di refill ulang. tapi suer, masih ada kok menurut insting sableng gue……
  2. Maksud hati pegen layout nya skala 1:100, eh jadinya malah 100:1, parah kan?? (Ngerti kan maksud gue, secara gua ini anak teknik sipil yang ntar lagi akan dikenakan program cuci gudang, wakakaka)
  3. Kualitas hasil cetaknya nggak sebagus yang ada di layar com gua, padahal gua udah sering kalibrasiin tu printer, kadang juga hasil cetak berupa huruf, angka, dll kabur men, jadi banyak gank-gua yang rada protes, itu sih belum parah, para dosen di kampus malah “jijik” waktu liat tugas – tugas gua pas mo acc

Yah, yang gua sebutin di atas belum semuanya sih, tapi kalo gua sebutin satu per satu ntar bukan kasihan yang kalian komentari tapi penghinaan yang kuterima, wakakaka. Ya gitu deh sejarah kelam dari printer andalanku. Trus tau begitu kenapa gua masih care ama tu printer, mo tahu alasannya:

  1. Gua beli dari jerih payah dan rintihan. Jerih payah karena gua harus narik ATM hasil kerja sampingan gua (wuis jangan salah, salah satu kerja sampingan gua malakin anak orang yang ngaku iba liat penderiataan gua). Rintihan karena gua merintih dengan paksa teman gua untuk ngantarin pulang pake oto-nya (tahu oto nggak, oto = kendaraan beroda empat, yang sekarang udah mulai marak memenuhi semua ruas jalan di kota Manado). hmm,… nama korban yang gua paksa antarin gua pulang adalah “TOAR P”, yang sekarang juga waktu tulisan ini di ketik sementara ngorok dengan tenang di kasur favorit gua (padahal mo bikin tugas kayu + baja 2, eh ni anaka malah rodit….), trus karena rumah gua berlawanan arah dengan rumahnya Toar, jadinya gua maksa si “Q-jot” buat temenin dia pas mau pulang. Jadi deh kedua pria aneh itu mengantarku pulang dengan selamat beserta printer baru gua. Thks ne buat ngoni2
  2. Tugas Struktur Beton Bertulang 2. Gini ceritannya : pada suatu hari (gue lupa kapan kejadianya, pokoknya pas gua masih berkutat dengan tugas itu), gue memutuskan untuk mebuatnya pake com, alias bukan tulis tangan ato pake mesin ketik (alasan sebenarnya tulisan tangan gua lebih cocok di sebut gambar abstrak), jadi semua daya upaya telah gue lakukan demi terwujudnya keinginan naif ku itu. Oh ya bukan maksud supaya dapat hinaan, tapi dulu kom gua masih pentium2, dengan kapasitas HD 6 giga dan layar “touchscreen” (maksudnya ni layar kom musti di elus2, di kipas2 dan kadang di shake2 dengan jengkel supaya bisa nyala). Lalu yang tinggal masalahnya adalah printer, karena port kom gua belum kenal fasilitas USB 2.0, jadinya gua mesti cari printer yang ada port sesuai port di kom gua, dan karena Manado merupakan kota fashion dan hobi penduduk yang konsumtif, jadi wajarlah kalo model printer kaya gitu udah langka. Singkat cerita ntah setan apa yang masuk, pokoknya gua dapat tu printer, masih baru, dan terbungkus rapi. Hebat kan…?

Oke, gitu deh cerita singkat mengapa dan kenapa (nda nyambung kan). Lalu di kemudian hari dan tahun, kinerja sang printer menurun boo. Itu terbukti waktu gue bersama all kru gank CO2 mengerjakan tugas “Rekayasa Gempa” di kamar gua (lo bayangin aja, bagaimana sumpeknya keadaan kamar gua itu). Alhasil tugas dengan jumlah halaman mendekati 100 lembar itu bisa tercetak dengan waktu hampir 2 jam-an, cepet bangetkan? yah mau nggak mau harus tambah printer dong, ya itulah maka si “Yei” dengan sukarela meminjamkan printernya (merk dagangnya sengaja gua nggak sebut, ntar jadi jualan gua). Lambat laun (cie, mantap nggak bahasa gue?) itu printer betah tinggal di kamar gue sampe sekarang………..

Nah, gitu ceritanya, panjang dan gila, hahahaha,

Tapi, malam ini lebih tepatnya subuh ini printernya sih “Yei” lagi merajuk = mogok kerja, padahal gua udah ganti tintanya ama yang original, suer ngga boong gue, asle beberan, gua aja sampe pasrah mendengar harganya hampir 200 ratus ribu, tapi kalo bukan karena skripsi dan teman gua punya, gue biarin dah tu printer. Tambah lagi tangan gua yang tadinya berwarna sawo matang kini berganti warna jadi item, kasiang kang? (timbul deh logat Manado gue)

Parahnya gue udah ngobral janji ama dosen pembimbing gue untuk acc skripsi gue besok siang di kampus……….. wuih parah banget nasib gue ni malam guest!!

So, buat teman2 sebangsa, sedunia, sesepuh, se…….semuanya dah, pokoknya yang punya pengalaman lebih buruk ato lebih sadis dari gue dan udah dapetin solusi secara instant ato nunggu lama, please kabari gue

PS: Ni malam gue, lagi boring, trus baru nyoba bagaimana sih pake blog (gua nyoba di wordperss lantaran gua terpikat ama blognya Pak Wiryanto Dewobroto dan Maseko dan lain – lain. Jadi sori ne kalo gue masih kaku-kikuk-kekek-ko begitu. Oke, tulisan berikutnya (mungkin) gua akan kenalin satu persatu all kru CO2+sohib2 lain yang mampir dalam sejarah kelam gua. See u……!

Iklan

Tentang zuckh

Suka hal yang baru, lebih dan panas.
Pos ini dipublikasikan di Pengalaman. Tandai permalink.

5 Balasan ke Printernya dan Skripsi-ku

  1. Olan berkata:

    Biasa jo….nda ada yang lebe….caphek dech!!!kyapa…nd ad maitua s?kong musti curhat di wabsite????????

  2. Olan berkata:

    biasa jo….btw..kyp b curhat disini dank??..nda ada maitua so???cari kwa..jgn cuma curhat di wab….kasiang kang???!

  3. Willyam berkata:

    Wakakakakaka….

    makannya modal dong bang!!!!

    malu-maluin aja

    eh,tapi keren tu kata2 yang “touchscreen”

    hahaha…bang sapa tau dia water resistance ato tahan banting

    wakakaka…

    sukses deh buat blogny,moga2 laku…wakakka

    sukses juga buat skripsinya,btw kpn tu printer jadi??

    secara gw butuh tu print n mo print warna,buat laporan gw!!!!

  4. pimen berkata:

    heyy ngi 2 do euw ja baku curhat,,,..
    rupa tu btl” jo kataeee.
    kendoon 🙂
    sama dengan wece” jo
    whaaakakaaaka….. 😀
    bacrita gosip ke

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s